Faktor Kenapa Cat Original Vespa Terkesan Jauh Lebih Menarik

Faktor Kenapa Cat Original Vespa Terkesan Jauh Lebih Menarik

Setiap orang pastinya memiliki opini masing-masing. Ada yang senang dengan cat baru karena bodi vespa terlihat lebih baru, akan tetapi ada pula yang senang dengan cat asli atau original karena vespas terlihat lebih unik dan klasik. Lalu, menurut kamu lebih keren mana, antara cat vespa repaint, original, atau bahkan cat ulang?

Dalam kesempatan kali ini, kami akan mengulik mengenai cat vespa klasik ataupun vespa tahun kawak yang tetap mempertahankan cat aslinya.

Beberapa Keunikan Cat Asli Vespa

Tentu saja untuk bisa mempertahankan keunikan dan keaslian bukan perkara mudah, terlebih lagi dari vespa yang usianya puluhan tahun atau justru lebih tua dari pemilik. Tidak terkecuali mempertahankan keoriginalan catnya. Pemilik pasti selalu melakukan berbagai cara agar mempertahankan cat asli supaya lebih menarik.

Di bawah ini merupakan beberapa alasan mengapa cat asli vespas layak untuk tetap dipertahankan.

  • Banyak Sekali Vespa yang Bodinya Sudah Di Cat Kembali

Setelah dilihat-lihat memang betul bahwa jika semakin lama malah semakin banyak bodi vespas yang sudah dicat lagi. Sebetulnya tak ada hal yang salah dengan pengecatan kembali seperti ini, sebab masing-masing orang punya pendapat berbeda dengan vespa yang dimiliki.

Akan tetapi saya rasa hal ini malah dapat mengurangi keoriginalan vespa tersebut sendiri. Maka secara otomatis vespa yang tetap mempertahankan keaslian catnya juga semakin sedikit.

Tidak sedikit juga para pemilik yang beranggapan jika tidak dicat ulang, maka cat tersebut akan mengering dan berkerak. Sehingga dengan dicat ulang akan mampu membuat tampilan bodi vespa menjadi lebih menarik di mata orang lain.

  • Punya Daya Pikat Sendiri

Meskipun cukup banyak orang yang menilai secara tampilan cat anyar lebih menarik dan keren dari cat original bawaan, namun untuk mayoritas vespa klasik lovers, cat asli punya daya pikat tersendiri.

Banyak sekali kolektor vespa yang terus mencari serta bahkan sanggup membayar dengan mahar lebih tinggi. Namun hal itu juga selalu bergantung kesepakatan diantara pembeli dan penjual itu sendiri. Harus diperhatikan bahwa kesepakatan tersebut tak dapat disamaratakan.

Bahkan pernah ada kejadian saat bertemu dengan seseorang pemilik vespa yang mewanti-wanti supaya tak mengecat kembali vespa saya. Mungkin hal ini dikarenakan saya tahu apabila cat vespa milik saya masih terjaga keasliannya. Sebagai tambahan informasi saja saya sendiri tidak kenal dengan orang tersebut, bingung juga kenapa sampai segitunya. Seperti yang dia bilang bahwa menggunakan cat original supaya menjaga cat asli tidak cepat punah.

  • Lebih Unik dan Klasik

Dengan selalu mempertahankan cat original atau asli, vespa akan terlihat jauh lebih unik dan juga klasik. Sebagai bahan pertimbangan nilai ‘jadulnya’ masih dapat.

Meski dilihat dari segi tampilan banyak yang beropini jika vespa yang telah dicat kembali terlihat lebih menarik, bersih, dan rapi. Namun saya rasa hal itulah yang justru akan mengurangi nilai estetik vespa itu sendiri.

  • Sanggup Mengetahui Kualitas dari Bodi Vespa Sendiri

Belum tentu juga ada vespa yang terlihat lebih bagus selepas dilakukan cat ulang, bodinya lebih baik dari vespa yang catnya belum diperbarui.

Artinya bahwa bodi vespa yang telah dicat ulang itu sudah banyak dilakukan perbaikan seperti beberapa bekas las-lasan yang sudah tertutup dempul. Kemungkinkan dalam hal kualitas bodi itu tak lebih bagus daripada vespa yang masih menggunakan cat originalnya.

  • Mampu Tahan Dari Thinner

Banyak orang yang mengatakan jika cat asli vespa mampu tahan thinner. Sementara itu untuk cat ulang pastinya akan langsung luntur apabila sudah diolesi cairan tersebut.

Hal inilah yang dapat menjadi salah satu ciri agar dapat membedakan mana cat asli serta vespa yang telah dilakukan pengecatan ulang.

Penyebab Kenapa Vespa Klasik Disebut Lebih Menarik

Diketahui bahwa saat ini vespa sudah menjadi kendaraan yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Khususnya vespa klasik, kendaraan zaman old satu ini masih menjadi primadona diantara motor roda dua lain. Walaupun sering mogok, berat, atau koplingnya macet, tapi vespa klasik masih punya tempat yang spesial di hati para penggemar.

Berikut adalah beberapa penyebab kenapa vespa klasik disebut lebih menarik daripada motor roda dua lain.

  • Murah Tetapi Tidak Murahan

Dengan berbagai kesederhanaannya, vespa masih bisa mencuri perhatian dengan harganya yang terjangkau. Walau demikian, kendaraan ini mempunyai kualitas cukup tinggi.

  • Desain

Vespa punya bentuk dan desain yang unik. Selain itu juga memiliki beragam warna dan bentuk yang terlihat sederhana tapi tetap punya nilai estetik. Ditengah gempuran motor keluaran terbaru, vespa punya desain yang tidak pernah tergerus zaman, selalu berhasil menarik perhatian dari orang-orang, dan memiliki daya pikat tersendiri.

Mungkin hanya itu saja pembahasan yang saya miliki. Semoga tulisan di atas bisa menjadi ulasan yang menarik dan bisa memberi manfaat. Terima kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published.